Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bentuk Kecintaan PR PMII Al-Fikr Dalam Berkhidmat Pada Organisasi

Thursday, April 20, 2023 | 7:03 AM WIB Last Updated 2023-04-20T19:10:55Z




63 Tahun PMII berkhidmat untuk negeri. Bukanlah waktu yang singkat bagi para cendikiawan muda untuk berkarya. Dalam momentum yang krusial dan membanggakan ini, seluruh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia turut andil dan berkontribusi demi tercapainya ikatan tanpa henti. Estafet jiwa pergerakan tetap harus hidup dan berjaya. Ini bukanlah perayaan semata, melainkan pembuktian kepada bangsa dan negara bahwa kita ada dan akan berlipat ganda.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merayakan ulang tahun ke-63 pada tahun ini. Sebagai organisasi kemahasiswaan Islam terbesar di Indonesia, PMII memiliki peran penting dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berwawasan luas, dan berjiwa kepemimpinan. Kami Sebagian dari kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia turut andil dalam memeriahkan harlah yang ke 63. Dalam hal ini salah satu upaya bentuk perayaan yang dilakukan  PR PMII  Al Fikr yakni mengadakan berbagai agenda kegiatan, salah satunya adalah pesantren kilat.

Pesantren kilat yang diadakan oleh PR PMII Al Fikr merupakan salah satu bentuk kontribusi positif dari mahasiswa Islam Indonesia dalam memperkuat keilmuan dan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Karena sejatinya organisasi ini adalah organisasi yang memenuhi kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar. Pesantren kilat ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 April 2023.

Selain itu, PMII juga mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama, yang dilaksanakan pada tanggal 19 April 2023.  Hal ini bertujuan untuk menguatkan silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat sekitar. Tak hanya itu, PMII juga menutup acara dengan ngaji kitab Ihdotun Nasyi'in, yang dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap ajaran agama Islam.

Divan Ade Prayogo selaku Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa dengan  mengadakan berbagai kegiatan tersebut, PMII berhasil memberikan kontribusi yang besar dalam memperkuat tali persaudaraan antar sesama muslim, serta memperkuat pengetahuan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, PMII juga memberikan ruang yang luas bagi mahasiswa Islam Indonesia untuk mengembangkan potensi diri, serta menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia dan berkualitas tinggi. Sehingga timbul harapan PMII terus berjalan dan berkembang menjadi organisasi kemahasiswaan Islam yang semakin kuat dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.




Pewarta : Fikri Ash-sidqi
Sekretaris II PR PMII Al-Fikr
Editor : Titis Khoiriyatus Sholihah
×
Berita Terbaru Update