Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Kebangkitan Mengajar, PR PMII UNISLA Veteran Menggandeng Kerjasama dengan MI Unggulan Sabilillah Lamongan

Saturday, September 16, 2023 | 6:28 AM WIB Last Updated 2023-09-16T13:28:22Z


Kebangkitan Mengajar diadakan sebagai branding yang dirasa itu sangat penting untuk pengantar dan mencari pengalaman sebelum terjun ke dunia pendidikan. Sebagai bentuk implementasi kader dari Pengurus Rayon PMII Kebangkitan, yang mana backgroundnya merupakan mahasiswa FKIP. Yang langsung diperhati oleh pengurus dan anggota PR PMII periode 2022-2023.

Kebangkitan Mengajar dilaksanakan selama 2 Minggu di MI UNGGULAN SABILILLAH LAMONGAN dengan program yang ditawarkan antara lain: asistensi mengajar, jam tambahan, mengaji, dan ekstrakurikuler.

Uswatun Hasanah, MA. Kepala Sekolah MI Unggulan Sabilillah, di tengah-tengah agenda yang berlangsung. Ia menyambutnya dengan tanggapan positif, "Saya sangat senang bisa melakukan kerja sama dengan teman-teman PMII, semoga semakin sukses ke depannya. Dan yang baik di ambil, yang tidak baik disimpan baik-baik," Ujar Hasanah, MA.




Lebih lanjut, Afifatun Amali selaku Ketua Rayon juga menambahkan, "Hal ini juga bentuk nyata sebagai kader pergerakan dan perubahan. Dengan adanya Program ini, diharapkan kader PR PMII KEBANGKITAN makin bisa semakin progresif dan bisa mengasah softskill basic pendidikan dan keguruan. Karena ini merupakan program perdana PR PMII KEBANGKITAN sebagai branding mahasiswa FKIP," bebernya.

Amali juga berpesan, untuk periode dan kepengurusan selanjutnya bisa dapat merealisasikan lagi program KEBANGKITAN MENGAJAR yang tidak lain sebagai bentuk konsistensi program dalam upaya membentuk SDM yang unggul dan berkualitas," pungkasnya.

Sebagai penutup, Ketua Rayon berharap dengan adanya kebangkitan mengajar bisa menjadi gerbang utama untuk membuka berjuta peluang mahasiswa pendidikan untuk mengasah kemampuan di bidang microteaching sekaligus mengajarnya. Serta dapat menjalin komunikasi yang baik sesama lembaga agar tercipta keharmonisan dalam sebuah kerja sama.


Pewarta : Afifatun Amali
Editor : M. Hazim
×
Berita Terbaru Update