Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siapkan Kader PMII FT Untirta yang Critical Thinking

Thursday, April 20, 2023 | 7:27 AM WIB Last Updated 2023-04-20T14:27:17Z




Dalam rangka memperingati harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Teknik (FT) Untirta mengadakan kajian media dialektika ala anak teknik (MEDIATEK) dengan tajuk 'Refleksi 63 Tahun Berdirinya PMII: Persiapan Menghadapi Ai, Peluang atau Ancaman?'.

Kegiatan ini diselenggarakan di Sekretariat PC PMII Kota Cilegon pada hari Senin 17 April 2023, sore hari.

Prof. Dr.-Tech Ir. Agus Pramono, ST., MT atau yang biasa akrab dipanggil Gus Pram menjadi pemantik pada kajian ini dan sekaligus di moderatori langsung oleh Muhamad Rafi Nursalim selaku anggota PMII FT Untirta.

Gus Pram pun sangat berharap pada kegiatan kali ini, anggota atau kader PMII harus mampu menghadapi Ai dan kecanggihan teknologi yang akan datang.

"Berharap para pemuda Nahdliyyin dan kader PMII memiliki kesiapan secara kognitif dan psikomotorik dalam menyongsong era Artificial Intelegencia (A.I); kecanggihan teknologi yang melampaui batas-batas syariat dan muamalah, dan bisa menjadi tolak ukur Akhlakul Karimah generasi muda pada umumnya," Harapannya.

Selanjutnya, Adam Sofiurahman selaku Ketua Komisariat PMII FT Untirta juga menginginkan kader-kadernya memiliki pemikiran kritis terhadap hal apapun.

"Dari adanya diskusi ini, saya berharap kedepannya PMII FT Untirta dapat terus mengadakan kegiatan serupa seperti diskusi dan kajian lainnya. Sebab diskusi adalah metode tanya jawab untuk berpikir kritis. Dari kegiatan diskusi tersebutlah ke depannya para kader PMII FT Untirta bisa berpikir kritis," Ujarnya.




Pewarta : Ummu Salamah
Editor : Titis Khoiriyatus Sholihah
×
Berita Terbaru Update