Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kopri Sebagai Wadah dan Solusi Permasalahan Perempuan

Thursday, May 11, 2023 | 9:59 PM WIB Last Updated 2023-05-12T04:59:04Z




Banyak orang yang pandai berbicara tentang memanusiakan manusia, tetapi cara mereka mengukur respect nya kepada orang hanya dari pekerjaan dan penghasilan terutama Perempuan.

Berbicara tentang perempuan, tidak sedikit hasil kajian yang menyebutkan bahwa perempuan dan anak masih tergolong kelompok rentan yang sering mengalami berbagai masalah, seperti kemiskinan, bencana alam, konflik, kekerasan, dan sebagainya. Hal itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain di seluruh dunia.

Pun diera emansipasi seperti sekarang, perempuan acapkali dianggap sebagai kelompok kelas kedua (subordinat) sehingga mereka tidak memperoleh persamaan hak dengan laki-laki. Perempuan dinilai hanya becus dalam melaksanakan pekerjaan yang berkaitan dengan urusan rumah tangga. 

Menjadi organisasi yang peduli terhadap berbagai persoalan kemanusiaan dan peradaban. Terutama terhadap kasus-kasus yang tidak menyenangkan yang terjadi pada perempuan. Tentu saja kopri hari ini harus bisa menjadi wadah untuk memberikan solusi dan bisa memecahkan permasalahan yang terjadi pada perempuan.

Seluruh kader dan pengurus Kopri di semua tingkatan agar menjadi perempuan yang maju dan mandiri. Maju dan mandiri berarti siap memiliki jiwa kepemimpinan yang matang, siap mengambil resiko, dan berani bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan.

“Kader Kopri yang maju adalah kader yang memiliki mental yang kuat, pengetahuan yang mumpuni, serta spiritualitas yang tinggi,”  

Sehingga yang orang dengar dari kata “Menguatkan perempuan lain adalah ciri perempuan yang kuat” adalah the real kesadaran untuk sama-sama maju dan bergerak menuju perempuan yang hebat dan berdaya saing.



Penulis : Marisa Iswari 
Kader Pmii Tebo
Editor : Titis Khoiriyatus Sholihah
×
Berita Terbaru Update