Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pesan Kader PMII Rayon ISIP untuk Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

Thursday, June 8, 2023 | 6:39 AM WIB Last Updated 2023-06-08T13:39:13Z



PMII Rayon Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP) mengadakan kegiatan diskusi di lingkungan kampus UIN Sunan Ampel kampus II, dengan mengangkat topik bedah buku “Feminist Manifesto” yang ditulis oleh Chimamanda Ngozu Adichie, seorang penulis dan aktivis feminisme dari Amerika Serikat. Pada Kamis, (08/06/2023).

Kegiatan yang bertajuk "Moverasi Akronim dari Movemement Literasi" ini di hadiri oleh lebih dari 10 orang yang meliputi kader, pengurus rayon, serta mahasiswa-mahasiswa UIN Sunan Ampel lainnya. 

Sementara itu, tempat diskusi di sekeliling kampus UIN Sunan Ampel, Kampus II masih kurang mendapat atensi dari mahasiswa yang lain. Hal ini bisa dilihat dari sedikitnya mimbar diskusi yang tersebar di lingkungan kampus.

Lebih lanjut, dalam diskusi yang berlangsung merupakan kegiatan untuk membedah isi buku serta menjelaskan tentang gerakan feminisme dari masa ke masa dengan konteks antara laki-laki dan perempuan. Yang dipantik langsung oleh Kepala Biro Keilmuan Kopri Rayon ISIP Sahabat Saila yang dimoderatori Sahabat Neneng kader PMII Rayon ISIP angkatan 2022.

Di tengah-tengah kegiatan itu Saila menyampaikan harapannya kepada audiens. Dia mengatakan, “Semoga dengan adanya moverasi ini menjadi tonggak awal untuk menyebarkan semangat keilmuan dan semangat belajar. Maka PMII Rayon ISIP harus siap menjadi peletak dasar mimbar-mimbar keilmuan dan dialektika di lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya.”

Selaras dengan apa yang dikatakan Kepala Biro Keilmuan, Toyib selaku pemimpin rayon juga mengharapkan hal yang sama sekaligus menjadi penutup diskusi yang diselenggarakan.

"Semoga kedepannya, kegiatan ini menjadi wadah para kader PMII UIN Sunan Ampel Surabaya, khususnya Rayon ISIP untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan improve soft skills maupun hard skills," tandasnya.




Pewarta : Sabil Mukhlishin
Editor : M. Hazim
×
Berita Terbaru Update